5 Bahan Makanan Ajaib Penangkal Kanker

 

 

 

 

 

Kanker merupakan salah satu penyakit yang banyak melanda masyarakat modern. Sebenarnya pemicu penyakit ini adalah stres tubuh dan pikiran yang kadang tak kita rasakan.

Lifestyle yang tidak teratur mampu memicu adanya ketidakseimbangan hormonal dan menyebabkan penyakit kanker mudah menjangkiti siapa saja. Namun Anda bisa mencegahnya dengan mengonsumsi makanan yang ajaib ini. Menurut All Women Stalk .com, ada beberapa jenis makanan yang bisa jadi penangkal terjadinya kanker. 

 

 

 

Daun Sirsak 

 

Daun sirsak dianggap ampuh dan mampu mengatasi penyakit kanker menurut penelitian. Kandungan di dalamnya konon lebih ampuh berkali-kali lipat dibandingkan dengan kemoterapi. Namun bila Anda agak sensitif menggunakan bahan herbal, konsultasikan dengan dokter apakah Anda membutuhkannya atau tidak.  

 

 

Buah Beet 

 

Buah beet atau beetroot sangat efektif menangkal kanker. Antioksidannya sangat tinggi untuk menangkal radikal bebas dan kerap dijadikan bahan smoothies untuk jus detoks. Buah beet mampu memberikan efek pemulihan dan peningkatan kekebalan tubuh sehingga Anda juga tak mudah sakit.  

 

 

Buah Delima 

 

Buah delima merupakan salah satu buah yang banyak mengandung bahan pencegah dan pembasmi sel kanker. Anda bisa mengonsumsi sekitar 1 gelas jus buah delima per hari bila ingin mengurangi efek kanker atau menghentikan sel-selnya. Sejenis dengan buah delima atau buah pomegranate, buah lain dengan kandungan penghenti sel kanker antara lain adalah berry-berry-an.  

 

 

Buah Manggis 

 

Buah manggis beserta kulitnya konon memiliki fungsi menangkal kanker seperti yang dilakukan oleh buah sirsak. Untungnya negara kita adalah salah satu penghasil manggis yang aktif di musimnya.  

 

 

Kunyit 

 

Kunyit mengandung antioksidan dan memiliki kemampuan detoksifikasi sehingga bisa membanyu Anda meminimalisir kemungkinan akan terjadinya kanker. Namun penggunaan kunyit juga harus dibatasi untuk menghindari adanya efek samping pada organ seperti ginjal dan hati. 

Menggunakan bahan alami seperti di atas memang bisa menangkal atau mengobati kanker. Namun penggunaannya pun tetap harus diperhatikan sehingga Anda tidak mengganggu kesehatan atau terapi pengobatan yang sedang Anda jalani.

 

 

 

Tips sembuh dari kanker dari orang yang pernah kanker paru-paru