Buku Dr. Batmanhelidj, M.D. Your Body Many Cries For Water

 

 Buku 1:


 

 

Buku 2: 

 

 

 

Silahkan klik pada gambar buku diatas untuk membaca buku original 

 

 

 

Dr. Fereydoon Batmanghelidj, M.D.  

(1930 atau 1931 – 15 November 2004) adalah seorang penulis Iran. Dia terkenal karena bukunya, Many Cries for Water, dan tulisannya yang berhubungan dengan kesehatan dan kesejahteraan.

Batmanghelidj dilatih di Rumah Sakit Medis St Mary, dan melakukan praktik kedokteran di Inggris sebelum kembali ke Iran.

Dia mengklaim bahwa dia menemukan nilai obat air dalam mengobati rasa sakit tukak lambung selama penahanannya di penjara dengan merawat narapidana dengan air ketika obat-obatan tidak tersedia.

Dia memajukan posisi ini dalam editorial tamu di Journal of Clinical Gastroenterology pada tahun 1983.

Pada tahun 1992, ia menulis Many Cries for Water untuk Tubuh Anda.

Dalam buku ini, Batmanghelidj menegaskan bahwa dehidrasi kronis adalah akar dari sebagian besar rasa sakit dan banyak penyakit, menentang penggunaan obat untuk menyembuhkan kondisi yang menurutnya malah dapat diatasi dengan peningkatan konsumsi air.

Dia telah mengklaim di tempat lain bahwa air memberikan energi bagi tubuh dan otak, dengan memecah menjadi komponen hidrogen dan oksigen.

Gagasan Batmanghelidj tentang menyembuhkan air semua penyakit telah dikritik sebagai perdukunan oleh para ahli medis. Ia juga mendapat kritik karena penolakannya terhadap HIV / AIDS .

Dokter Harriet Hall menggambarkan Batmanghelidj sebagai “engkol yang percaya dehidrasi adalah penyebab utama penyakit.
Ia mempromosikan Water Cure-nya, yang tidak didasarkan pada bukti ilmiah apa pun.”

Ide-idenya telah dikritik oleh Stephen Barrett , salah satu pendiri Dewan Nasional Penipuan Kesehatan dan webmaster Quackwatch, dengan beberapa alasan, termasuk kurangnya penelitian peer-review yang terdokumentasi dan pernyataan berlebihan tentang jumlah pasien yang berhasil diobati.

Dia lebih jauh mempertanyakan bahwa Batmanghelidj telah melakukan praktik kedokteran di Amerika Serikat, menunjukkan kurangnya registrasi sebagai dokter.

Ia dilisensikan sebagai naturopath.

Sumber: wikipedia