Mana Yang Lebih Penting Makan Sehat atau Olahraga?   

 
 


 

Mari bicara fakta, makin berat olahraga dilakukan, makin cepat tubuh mengalami kerusakan. Kata kuncinya adalah “oksigen”. Olahraga meningkatkan kebutuhan oksigen yang memicu limpahan radikal bebas dan menimbulkan beragam masalah kesehatan. Yang paling signifikan adalah kerusakan sel.  

Berdasarkan logika tersebut, sebaiknya tinggalkan segera pemahaman bodoh “Saya sudah rajin berolahraga, jadi saya bisa makan apa saja”. Berolahraga dan makan seenaknya sama dengan mempercepat proses kerusakan tubuh, proses kematian juga tentu. Dan tubuh pun sebenarnya sinyal peringatan terlebih dahulu. Perhatikan kondisi fisik mereka yang hobi melakukan aktivitas fisik berat, walaupun membanggkan berat badan yang turun, lingkar pinggang yang mengecil, sebenarnya secara tampilan fisik mereka memperlihatkan hal-hal yang jauh dari sehat. Kulit mengering, mengeriput dan menggelap semisal. 

 

 

 

Katalog kalori

 

  

 

Kunci terpenting bagi pelaku olahraga sebenarnya adalah, asupan makanan serta minuman. Minimalisir radikal bebas yang bisa masuk lewat makanan. Konsumsi buah dan sayuran segar lebih banyak dengan cara yang benar. Minumlah air putih berkualitas. Apa yang masuk dalam tubuh harus dilimpahi oleh antioksidan, enzim, mineral, vitamin, fitokimia, serat dan cairan yang disediakan oleh alam. 

Ditulis oleh Erikar

 

 

Apa itu oksidasi

 

Waktu olahraga yang baik

 

Bahaya obesitas

 

Kulit segar dengan mengkonsumsi minyak yang sehat

 

Pentingnya istirahat

 

Atlet yang mengkonsumsi kangen water

 

Enzim