Membuang Kotoran Tubuh Itu Penting

 
 
  

 

Membuang kotoran tubuh itu penting. Kita sering mengabaikan masalah ini, kita baru sadar akan pentingnya saat pembuangan terhambat atau masalah kesehatan serius akhirnya hinggap dalam kehidupan. Sekedar bisa buang air besar rutin tidak menjamin, bila pasca melakukan Anda masih merasa ada yang tertinggal atau perut terasa tidak nyaman. Apalagi bila BAB Anda tidak rutin setiap hari, dipastikan ada masalah serius yang sedang dibangung di dalam tubuh. 

 

Jangan percaya pada pembelaan-pembelaan tidak cerdas yang menempatkan sembelit sebagai hal wajar, seperti “Sulit BAB berarti penyerapan makanan dalam tubuh berlangsung maksimal” Itu contoh kalimat pembelaan yang amat bodoh dan menyesatkan. Bila makanan Anda miskin serat, rendah kualitas, penuh prosesan, dan berbasis material yang tidak sesuai kerja sistem cerna, sembelit adalah indikasi awal alarm tubuh Anda. Hal sama berlaku bila Anda kurang memberikan cairan tubuh yang tepat.

 

Makanlah banyak buah-sayuran segar dan biji-bijian agar pembentukan tinja terfasilitasi baik. Kotoran yang mudah dikeluarkan, mengapung di air, dan bersifat lunak adalah karakter tinja yang baik hasil dari pola makan yang juga baik. Air putih berkualitas dalam jumlah cukup jangan dilupakan. Kotoran dalam tubuh harus dikeluarkan secara maksimal. 

 

 

Di level awal bila Anda bermasalah dengan jerawat, kulit kusam, nafas dan tubuh berbau tidak enak, mudah lelah, dan sejenisnya sangat mungkin tumpukan kotoran dalam tubuh Anda telah terjadi dengan serius. Apalagi saat di level lanjutan penyakit serius mulai bercokol, darah tinggi, gagal jantung, ginjal, liver, hingga kanker, bisa dipastikan tumpukan kotoran dalam tubuh Anda telah terjadi secara akumulatif dan tubuh menanggung akibatnya 

 

 

Ditulis oleh Erikar   

 

 

Manfaat minum air sebelum makan

 

Terlalu banyak daging pemicu asam lambung?

 

Makanan yang dihindari untuk mencegah penyakit jantung

 

Pencegahan kanker dengan berpuasa

 

25 gram serat/hari

 

 

 

 

Testimoni Bab lancar:

   

 

Testimoni pencernaan membaik:

 

Testimoni wasir: