Buah Segar

 

 

 

 

Buah segar adalah cara terbaik memulai hari. Beban cerna ringan yang diberikan, sesuai siklus tubuh pagi hari. Fase ‘membuang’ di rentang jam 04.00-12.00, tidak mengijinkan sistem cerna menghabiskan banyak energi memproses makanan. Tapi kita tetap membutuhkan pasokan tenaga untuk memulai hari.

 

Buah adalah hadiah dari sang Maha Pencipta lewat alam. Wujudnya yang mudah cerna, namun sarat unsur penting seperti enzim, antioksidan, mineral, vitamin, air, dan serat memfasilitasi kompleksitas kebutuhan tubuh di pagi hari.

 

Tubuh yang terpenuhi kebutuhannya adalah tubuh yang termudahkan menjadi sehat. Modal utama membangun tempat tinggal bagi kualitas hidup yang maksimal bagi kehidupan.

 

 

 

Mari santap buah lokal  

 

 

 

Buah ada di manfaat terbaik bergantung pada kesegaran dan pendeknya jarak masa petik dan waktu santap. Limpahan unsur amat penting seperti enzim dan antioksidan semisal, sangat ditentukan oleh faktor rentang waktu tersebut.

 

Buah impor jelas gugur di kategori ini. Tidak jarang butuh waktu berbulan bagi buah impor dari saat ia dipetik dan disantap. Selain tidak segar, proses pengawetan amat dibutuhkan untuk memungkinkan masalah jarak ini teratasi.

 

Buah lokal Indonesia selain kaya unsur vital juga memiliki segudang kelebihan lain. Konsistensi contohnya, sebagai negara tropis Indonesia hanya memiliki dua musim, ini menjamin pasokan aneka buah secara rutin selama setahun penuh. Aneka buah datang silih berganti sesuai musim. Menyempatkan kita menikmati dalam kualitas terbaiknya.

 

Indonesia negara yang memiliki banyak gunung berapi identik dengan tanah subur dan datarannya pun bervariasi, membuat keragaman buah segar jadi isu tersendiri yang sulit ditandingi. Kesimpulannya, bagi pelaku makan sehat, Indonesia adalah surganya buah dunia.

 

 

 

Green Smoothie

 

Salah satu cara mengambil manfaat sayuran segar untuk kesehatan dengan cara yang tepat namun tetap nikmat.

 

Dengan teknik tertentu jus sayuran yang identik dengan rasa tidak enak bisa dikonsumsi secara menyenangkan. Sayuran juga unsur yang netral yang bisa dikonsumsi leluasa. Berdekatan dengan waktu makan, kudapan sore dan malam semisal.

 

Rasakan asupan penuh kegunaan enzim, antioksidan, mineral, vitamin dan sejenisnya melimpah dalam tiap tegukan. Nikmati dengan penuh rasa terimakasih pada Maha Pencipta, perlahan, biarkan ia tercampur air liur sebelum tertelan. Lalu titipan semesta ini akan memberikan manfaat maksimal bagi kesehatan. Membantu tercapainya hidup berkualitas.

 

Ditulis oleh : Erikar 

 

 

 

Mana yang lebih penting? Makan sehat atau berolahraga?

 

Enzim

 

Manfaat buah-buahan